Latest News

Resep Ayam Goreng Mentega yang Simpel

Resep Ayam Goreng Mentega - Selamat datang dihalaman kami, semoga apa yang anda ingin ketahui seputar resep masakan dapat ditemukan disini. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah resep sederhana yaitu, cara membuat ayam goreng mentega. Kami yakin bahwa diseluruh dunia, terutama di Negara Indonesia banyak yang suka masakan berbahan ayam. Hewan ini bisa dapat dibuat menjadi banyak makanan yang memiliki cita rasa lezat, salah satunya yaitu ayam goreng mentega. Jika anda merupakan salah satu kaum hawa yang baru melaksanakan pernikahan, maka resep ini bisa menjadi pilihan karena mudah untuk dilakukan.
Resep Ayam Goreng Mentega
Resep Ayam Goreng Mentega
Sebelum memulai memasak, anda harus mempersiapkan beberapa bahan-bahannya. Tidak sulit untuk mendapatkan bahan-bahan didalam membuat resep ayam goreng mentega. Beberapa diantaranya seperti :

1. ayam 3 potong bagian mana saja sesuai dengan keinginan anda.
2. garam sebanyak ½ sendok teh.
3. air jeruk lemon sebanyak 1 sendok teh.
4. merica bubuk sebanyak ½ sendok teh.
5. bawah putih 2 siung yang sudah dicincang secara kasar.
6. bawang Bombay 1 buah yang diiris-iris panjang.
7. kecap manis sebanyak 1 sendok makan.
8. kecap inggris sebanyak 1 sendok makan.
9. gula pasir sebanyak ¼ sendok tea.
10. daun bawah 1 batang.
11. minyak goreng secukupnya.
12. margarin/mentega 100 gr.

Setelah anda selesai mempersiapkan 11 bahan untuk membuat ayam goreng mentega, maka langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu melumuri ayam menggunakan air jeruk nipis, merica bubuk, dan garam. Diamkan selama 30 menit agar meresap. Goreng lah ayam didalam minyak, hingga warnanya berubah menjadi kecokelatan. Selanjutnya, angkat dan tiriskan. Gunakan wajan bekas menggoreng ayam tadi untuk memanaskan margarin, kemudian tumis lah bawang putih dan bawang Bombay hingga bau harumnya tercium. Masukkan kecap manis, kecap inggris, gula pasir dan merica bubuk, aduk hingga kental. Jika sudah mengental, baru lah ayam yang sudah digoreng tadi dicampur dan yang terakhir masukkan daun bawang. Jika sudah dimasak selama 30 menit, maka resep ayam goreng mentega sudah bisa anda hidangkan.