Latest News

Resep Spesial Ikan Kakap Saus Asam Manis

Resep Spesial Ikan Kakap Saus Asam Manis | Ikan kakap adalah salah satu jenis ikan yang memiliki daging dengan tekstur yang lembut. Ikan kakap memang sangat spesial. Hanya saja ikan kakap yang spesial ini tidak banyak diketahui oleh orang. Banyak orang yang tidak tahu dengan ikan kakap bahkan melihat ikan kakap saja tidak pernah. Apakah anda salah satu orang diantaranya yang tidak tahu dengan ikan kakap?, bagi anda yang belum pernah tahu seperti apa ikan kakap dan belum pernah tahu bagaimana rasa dari ikan kakap, maka kini saatnya anda untuk mengetahuinya.

Resep Spesial Ikan Kakap Saus Asam Manis
Resep Spesial Ikan Kakap Saus Asam Manis
Ikan kakap sebenarnya mudah untuk anda temukan. Ikan kakap sendiri dapat dikreasikan menjadi beragam bentuk. Selain dapat diolah menjadi kerupuk, ikan kakap juga dapat diolah menjadi suatu lauk yang nikmat. Nah, salah satu lauk yang akan sangat lezat dengan olahan ikan kakap adalah ikan kakap yang dibumbu dengan saus asam manis. Rasa asam bercampur rasa manis yang terasa sangat menyenangkan dapat anda rasakan. Lantas bagaimana cara membuat bumbu saus asam manis untuk menyirami ikan kakap yang nikmat dan begitu terasa empuk?, salah satu caranya adalah dengan memperhatikan Resep Spesial Ikan Kakap Saus Asam Manis berikut ini.

Bahan untuk membuat ikan kakap utamanya adalah :

1. Ikan kakap fillet 250 gram.
2. Garam 1 sdt.
3. Merica bubuk 1 sdt.
4. Air jeruk lemon 1 sdt.
5. Tepung maizena 4 sdm.

Bahan untuk saus asam manisnya adalah :

1. Bawang putih cincang halus 1 siung.
2. Jahe cincang halus 1 cm.
3. Bawang bombay iris panjang 1 buah.
4. Cabai merah besar tanpa biji 1 buah.
5. Wortel potong korek api 25 gram.
6. Daun bawang 2 batang.
7. Kaldu 250 ml.
8. Saus tomat 4 sdm.
9. Kecap inggris 1 sdt.
10. Gula pasir 1 sdm.
11. Garam 1 sdt.
12. Kaldu ayam bubuk 1sdt.
13. Merica bubuk 1 sdt.
14. Tepung maizena 1 sdm.
15. Minyak untuk tumisan.

Langkah-langkah membuat ikan kakap saus asam manis adalah :

1. Ikan kakap : cuci bersih ikan kakap kemudian potong dadu. Campur dengan air jeruk lemon, garam dan merica bubuk. Ratakan dan diamkan 15 menit saja. Campur dengan tepung maizena dan aduk hingga terselimuti. Panaskan minyak dan goreng ikan dengan matang kemudian tiriskan dan sisihkan.

2. Buat saus asam manis dengan bahan yang telah disebutkan diatas.

3. Sajikan dengan menata ikan kakap diatas piring kemudian sirami dengan saus asam manis yang telah anda buat.

Caranya cukup simpel bukan?, inilah kreasi saus asam manis yang dapat anda buat. Semoga uraian tentang  Resep Spesial Ikan Kakap Saus Asam Manis bermanfaat.