Latest News

Resep Perkedel Kentang Daging

Untuk Anda yang ingin tahu resep perkedel kentang daging admin akan membagikannya untuk Anda. Masakan yang terbuat dari bahan kentang ini merupakan favorit kebanyakan orang. Cita rasanya yang enak dan lezat membuat makanan perkedel kentang daging ini sangat disukai banyak orang.

Cara Membuat Perkedel Kentang Daging


Olahan dengan resep perkedel kentang daging termasuk yang populer dan banyak disukai karena rasanya yang enak dan lezat. Yuk langsung saja simak  cara membuat ..... yang cukup simpel dan gampang dan bisa Anda coba di rumah.

resep perkedel kentang daging


Bahan-Bahan yang dibutuhkan antara lain:

  • 1 kilogram kentang besar
  • ¼ sendok teh pala bubuk
  • ¼ kilogram daging sapi
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • 1 ¼ sendok teh garam
  • 1 ½ sendok makan bawang putih
  • 1 sendok makan bawang merah goreng

Cara Membuat Perkedel Kentang Daging

  1. Cuci bersih dulu kentangnya. Kemudian dikupas, diiris sedang, baru digoreng hingga teksturnya empuk.
  2. Haluskan daging sapinya. Kemudian campur dengan merica, pala, dan garam. Aduk-aduk resep perkedel kentang ini hingga bumbu dengan daging menyatu.
  3. Goreng dulu bawangnya. Setelah itu haluskan dengan blender.
  4. Haluskan kentang goreng. Kemudian tambahkan bawang merah, bawang putih, dan juga sisa bumbu. Aduk hingga merata. Setelah itu baru masukkan daging sapi. Aduk hingga merata. Biar beda, coba tambahkan keju atau jagung sedikit saja di dalamnya.
  5. Kukus dulu bahan perkedel sekitar 20 menit sesuai prosedur membuat perkedel kentang daging dengan tekstur dalam yang lembut. Lalu bentuk bulat-bulat. Setelah itu baru digoreng hingga berwarna kecokelatan.
  6. Pasangkan perkedel kentang dengan menu favorit Anda. Pasti tidak akan bikin bosan. Kalau khawatir bosan lagi, variasikan antara resep-resep yang ada di artikel ini. Bisa juga dengan bikin formula membuat perkedel kentang bikinan sendiri.

Demikianlah resep perkedel kentang daging maupun cara membuat perkedel kentang daging yang praktis dan mudah untuk dicoba di rumah untuk sajian keluarga tercinta, dan semoga bermanfaat ya.